MISI KAMI

Misi Worldwide Marriage Encounter adalah untuk mewartakan nilai Pernikahan dan Tahbisan Suci di Gereja dan di dunia.

Worldwide Marriage Encounter adalah program Marriage Enrichment pertama yang pernah ditawarkan dan terus menjadi program Marriage Enrichment berbasis agama yang paling populer di dunia.

Worldwide Marriage Encounter (WWME) adalah organisasi Marriage Enrichment berbasis agama terbesar di dunia.Program kami telah memperkaya dan mengubah kehidupan pasangan suami istri dan pendeta dari generasi ke generasi. Kami menawarkan pengalaman peer-to-peer, biasanya selama akhir pekan, di mana pasangan yang sudah menikah dan pastor dapat berhenti sejenak dan merenungkan secara pribadi makna panggilan mereka dan diberi alat untuk memelihara cinta mereka. 

Misi kami adalah untuk mewartakan nilai pernikahan dan tahbisan suci di Gereja dan di dunia. Didirikan pada tahun 1968, WWME masih menjadi program pengayaan pernikahan paling populer di dunia, setiap tahun menghadirkan 2.000 pengalaman di hampir 100 negara. Di Amerika Utara, lebih dari 1.600 pasangan dan pendeta (dikenal sebagai “tim presentasi”) mengadakan pengalaman Pertemuan Pernikahan dalam bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, dan Korea. Kelompok pendukung WWME ada di hampir setiap keuskupan di AS dan Kanada.

Worldwide Marriage Encounter Indonesia

Di Indonesia ME diperkenalkan pertama kali oleh Suster Patricia dari Gembala Baik kepada Uskup Agung Jakarta Mgr. Leo Soekoto, SJ sepulang Suster Patricia mengikuti WeekEnd ME di Amerika. Tanggal 25 – 27 Juli 1975 untuk pertama kalinya WeekEnd ME diselenggarakan di Evergreen Tugu Puncak. Tanggal bersejarah itu dicatat sebagai tanda masuknya ME pertama kali di Indonesia. Sampai saat ini lebih dari 2 juta pasutri, ribuan Imam/Bruder/Suster telah mendapatkan manfaat dari WeekEnd ME yang telah mereka ikuti di seluruh dunia. Mereka ingin berbagi pengalaman, sebab mereka telah benar-benar menemukan sesuatu yang berharga dalam kehidupan perkawinan dan selibat mereka.